Anak Tidak Patuh? Lakukan Ini
Monday, 03 December 2018
Anak Tidak Patuh? Lakukan Ini

Anak memang kerap kali melakukan hal yang membuat para orangtua khawatir, masa kanak-kanak memang melalui banyak tahapan. Namun, sudah waktunya mengambil tindakan untuk si kecil yang tidak patuh. Ketidakpatuhan pada anak dapat diperbaiki melalui komunikasi dan strategi yang tepat serta membentuk hubungan baik dengannya.

Banyak penyebab anak menjadi tidak patuh adalah karena mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, sehingga mereka akan terus melawan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Daftarkan Anak Anda Dalam Klub Olahraga Atau Seni

Cobalah daftarkan anak Anda untuk mengikuti kegiatan olahraga atau seni yang mereka minati. Hal ini akan membantu dan menciptakan kebiasaan disiplin pada mereka. 

Mengambil Hak Istimewa Ketika Mereka Tidak Patuh

Cobalah disiplinkan anak Anda dengan mengambil hal-hal yang membuatnya senang dan jelaskan bahwa setiap hal ada konsekuensinya. Namun, selalu memberikan anak anda pelajaran dengan penjelasan agar ia mengetahui letak kesalahannya. 

Berkomunikasi Dengannya (Tidak Patuh Membuat Orangtua Khawatir)

Memarahinya bukanlah cara agar anak dapat mematuhi apa yang Anda katakan. Cobalah berbicara dan beri tahu mereka sikap tidak patuhnya akan membuat Anda merasa khawatir. 

 

Source