Benarkah Pria Lebih Suka Wanita Tanpa Makeup?
Monday, 10 December 2018
Benarkah Pria Lebih Suka Wanita Tanpa Makeup?

Topik ini beberapa kali diangkat oleh salah seorang netizen di Twitter. Benarkah pria lebih menyukai wanita yang tidak memakai makeup? Padahal wanita menggunakan makeup agar terlihat lebih cantik.

Jawaban dari pertanyaan ini sebenarnya cukup bervariatif, beberapa pria menyukai wanita tanpa makeup atau menggunakan sedikit riasan dan beberapa lagi pun tidak masalah dengan wanita yang menggunakan makeup tebal. 

 

Bila melansir dari Time.com, sebuah penelitian pada tahun 2014 yang diterbitkan dalam Quarterly Journal of Experimental Psychology menemukan bahwa pria menganggap perempuan lebih menarik ketika tidak memakai makeup terlalu banyak. 

Dalam penelitian tersebut, sebanyak 44 partisipan pria dan perempuan diminta untuk memberikan penilaian pada foto-foto wajah perempuan yang memakai makeup beraneka ragam, mulai dari yang tipis sampai yang tebal. Hasilnya cukup mengejutkan, baik peserta pria dan peserta perempuan memilih foto yang memakai minimal 40% riasan wajah lebih sedikit ketimbang mereka yang memakai riasan  wajah tebal. 

Sedangkan, bila melihat dari pendapat pria secara langsung, para pria memang menyukai riasan wajah yang tipis dan natural. Misalnya,  Adrian Grenier, seorang aktor Hollywood, mengatakan kepada Shape.com kalau dirinya lebih suka perempuan dengan sedikit makeup. “Jika Anda tidak memancarkan kecantikan dari dalam, tidak ada makeup yang bisa menutupinya,” ujarnya. 

 

Tidak dipungkiri bahwa ada beberapa kaum wanita yang menggunakan makeup dengan tujuan menarik perhatian pria, namun saat ini banyak juga wanita yang menggunakan makeup untuk meningkatkan rasa percaya diri dan sebagai bentuk love self atau tanda mencintai diri sendiri. Ketika wanita menggunakan makeup terdapat kepuasan tersendiri yang wanita rasakan dimana kita merasa lebih cantik dan lebih percaya diri. 

Jadi lakukanlah hal-hal yang membuat Anda merasa lebih percaya diri tanpa memikirkan kepuasan atau pendapat orang lain ya V Listeners!

 

Source