Daun Ganja Jadi Bahan Kosmetik, Halal??
Monday, 17 December 2018
Daun Ganja Jadi Bahan Kosmetik, Halal??

Daun ganja, menyebutnya saja yang terpikirkan oleh kita adalah zat aditif yang tidak baik dan kerap digunakan sebagai bahan pembuatan narkoba. Namun beberapa tahun belakangan ini, daun ganja sudah digunakan dalam dunia pengobatan. Dalam dunia pengobatan, penggunaan daun ganja terbukti ampuh untuk mengatasi beberapa penyakit kronis yang tentu saja harus mengikuti anjuran dokter.

Sejumlah brand bahkan telah menggunakan bahan tersebut di produk mereka. Diperkirakan, ganja akan jadi bahan kosmetik populer di 2019. CBD, senyawa kimia non-psikoaktif yang ditemukan di tanaman ganja telah digunakan disejumlah produk kecantikan termasuk maskara dan moisturizer. Seperti dikutip Indipendent, Selama senyawa tersebut digunakan dalam jumlah yang sangat kecil, maka bisa dijual secara legal. 

Sephora meluncurkan produk skin care berbahan ganja. Produk bernama High Expectations menjadi skin care pertama yang terang-terangan mengungkapkan bahwa produknya diinfuskan ganja. Produk kosmetik lainnya, Orgins yang merupakan anak perusahaan dari Estee Lauder juga merilis produk mengandung ganja. Produk skin care mengandung ganja diyakini dapat meredakan peradangan. Tak hanya itu, ganja juga memberikan efek relaksasi. 
 

Untuk beberapa orang mungkin tidak bermasalah dengan menggunakan produk-produk berbahan dasar daun ganja namun Anda bisa mencari produk yang jelas berlabel halal.

 

Source