Konsumsi Makanan Ini, Bikin Tubuh Ramping Tanpa Olaraga!
Thursday, 10 January 2019
Konsumsi Makanan Ini, Bikin Tubuh Ramping Tanpa Olaraga!

Ingin memiliki berat badan ideal? Sudah mengurangi porsi makan tapi tidak ada perubahan? Mungkin bukan porsi makan Anda yang salah namun menu makanannya. Saat ini banyak sekali tips diet yang mengharuskan seseorang untuk melakukan olahraga berat demi menunjang tubuh ramping yang ideal bersamaan dengan porsi makan yang sedikit. Tapi ternyata tubuh ideal dapat dimiliki tanpa kita harus berolahraga lho.

1. Jahe

Sebuah studi yang dimuat dalam UK National Library of Medecine menemukan fungsi rempah dalam menurunkan berat badan. Para peserta yang mengonsumsi jahe mengaku makan dalam porsi lebih kecil dan berhasil turunkan berat badan. Mereka percaya kalau jahe bantu mencerna karbohidrat, pembakaran lemak, dan regulasi insulin. Para ahli juga menambahkan,"Ini membangun konsensus bahwa jahe dan konstituen utamanya memberi efek menguntungkan melawan obesitas, diabetes, (penyakit kardiovaskular) dan gangguan terkait."

2. Pepaya

Pepaya kaya akan vitamin C, E dan antioksidan. Pepaya juga diyakini bantu mengecilkan sekaligus meratakan perut. Dalam 100 gram pepaya, mengandung 43 kalori. Angka itu jauh lebih rendah dibanding keripik, cokelat ataupun makanan ringan lainnya. Pepaya juga dapat mencegah kembung di perut. Itu dikarenakan buah oranye ini mengandung enzim yang disebut papain. Enzim tersebut menyehatkan sistem pencernaan. Semakin cepat sistem pencernaan bekerja, semakin cepat pula metabolisme tubuh bekerja. Hal itulah yang bantu tubuh membakar lemak lebih cepat. Efeknya, berat badanpun akan turun dengan sendirinya.

3. Minyak Kelapa


Para peneliti menemukan bahwa minyak kelapa bisa tingkatkan metabolisme tubuh. Mereka juga percaya bahwa hal itu mendorong tubuh untuk membakar kalori daripada menyimpannya dalam tubuh. Ilmuwan di Universiti Sains Malaysia telah menguji teori ini pada 20 sukarelawan.

Peserta yang mengonsumsi minyak kelapa setiap hari selama 12 minggu memiliki dampat yang positif pada tubuhnya. Lingkar pinggang pria berbadan gemuk rata-rata berkurang sebesar 1.1 inci. Hal itu didapat tanpa berolahraga ataupun mengubah pola makan mereka. Untuk hasil yang maksimal, para peneliti menyarankan untuk melahap sekitar 2 sendok makan minyak kelapa per hari. Mereka juga menekankan agar tak mengonsumsi minyak kelapa lebih dari 30 ml per harinya. Sebab minyak ini mengandung kalori yang cukup tinggi.

 

Bagaiamana V Listeners, Anda tertarik untuk mencobanya?

 

Source