5 Makanan Ini Tidak Boleh Disimpan Di Freezer!
Friday, 11 January 2019
5 Makanan Ini Tidak Boleh Disimpan Di Freezer!

Adanya lemari pendingin memang sangat berguna untuk menyimpan bahan makanan. Namun bahan bahan makanan yang kita kira akan awet apabila kita simpan di freezer, justru ternyata malah akan rusak lho baik dari rasa, tekstur maupun kualitasnya. Makanan apa saja yang tidak boleh kita masukan ke freezer?

1. Alpukat

Dilansir dari situs Delish, buah alpukat merupakan salah satu buah yang tidak boleh disimpan di dalam freezer. Apabila buah alpukat disimpan didalam freezer maka ia akan kehilangan tekstur lembutnya ketika dicairkan. Jadi masukan alpukat ke lemari pendingin biasa yaa jangan di freezer.

2. Daging-dagingan yang telah mencair

Makanan seperti daging-dagingan, seafood, dan juga daging ayam yang mana telah dicairkan maka perlu segera untuk dikonsumsi. Makanan-makanan jenis ini dikatakan tidak dapat dibekukan kembali untuk digunakan di lain waktu, karena ketika daging-dagingan ini sudah dicairkan maka mencairkan bakteri tumbuh lalu jika dibekukan lagi yang ada kita malah berpotensi mengunci bakteri berbahaya. Namun ada pengecualian untuk ini yakni jika daging yang telah dicairkan dalam lemari es yang beroperasi pada suhu 5 derajat Celcius atau di bawah itu maka memungkinkan untuk dibekukan kembali.

3. Pasta yang sudah dimasak

Apa yang harus kita lakukan dengan pasta yang masih tersisa? Jangan dibekukan, membekukan pasta yang sudah matang justru akan membuatnya menyerap terlalu banyak air ketika akan mencairkannya. Cukup masukan ke lemari pendingin dengan suhu diatas freezer sehingga pasta tidak akan membeku secara sempurna. Ketika menghangatkan pasta kembali pun anda dapat menggunakan olive oil secukupnya dan menumis pasta tersebut.

4. Susu

Menyimpan stok susu di dalam freezer sekilas tampak seperti solusi yang sudah umum. Namun ketahuilah, melakukan metode ini malah dapat membuat susu beku yang kemudian dicairkan akan berubah konsistensinya, berubah menjadi kental dan tidak ideal untuk digunakan sebagai minuman atau sereal. Tapi tidak perlu membuangnya, meskipun teksturnya berubah, susu yang telah dicairkan dapat digunakan dalam memasak tanpa masalah.

5. Makanan yang digoreng

Mencoba membekukan jenis-jenis makanan ini tidak ada gunanya karena kerenyahan apapun yang ada pada gorengan ketika panas hanya akan menjadi kacau, basah begitu beku dan dicairkan.

 

Source