Dokter Mata: Hindari Ekstensi Bulu Mata, Berbahaya?
Friday, 11 January 2019
Dokter Mata: Hindari Ekstensi Bulu Mata, Berbahaya?

Saat ini dengan dunia teknologi yang semakin berkembang tidak menutup kemungkinan juga dengan dunia kecantikan yang semakin canggih. Tidak hanya pasang ekstension rambut, sekarang pun wanita tampaknya sedang menggandrungi ekstensi bulu mata. Ya, siapa yang tidak tergoda untuk memiliki bulu mata yang lebih panjang dan lebat tanpa harus pasang bulu mata mata tampaknya terlihat lebih besar dan lebih cantik.

Namun pernahkah anda memikirkan resiko tinggi yang didapatkan dari ekstensi bulu mata? Sudah banyak kasus-kasus ekstensi bulu mata yang berakhir menyeramkan, mulai dari alergi, mata bengkak, kelopak lengket dan sulit dibuka, dan berbagai reaksi lainnya. Tanam bulu mata memang sangat memudahkan rutinitas dandan dan membuat Anda tampil lebih cantik, tetapi menurut para dokter, dari semua pilihan untuk memperpanjang bulu mata—pemakaian maskara, bulu mata magnetik, bulu mata palsu biasa, ekstensi bulu mata, hingga eyelash serum—ekstensi seharusnya menjadi pilihan terakhir, yang kalau bisa tak usah dilakukan. “Saya sudah sering bertemu pasien yang menunjukkan reaksi alergi, infeksi, bintitan, dan sebagainya akibat penggunaan lem saat pemasangan ekstensi,” ujar Dr. Tsai kepada Refinery29.

Ditambahkan Dr. Ruelas, “Ekstensi bulu mata lama-kelamaan juga akan membuat bulu mata asli rontok dan menipis serta kerusakan pada folikel bulu mata, sehingga orang-orang akan seperti kecanduan untuk terus memasang ekstensi karena bulu mata aslinya semakin lama semakin sedikit. Pemakaian ekstensi bulu mata dalam jangka panjang pasti akan menyebabkan kerusakan dan pengurangan pada bulu mata asli.”

 

Source