Layar Handphone Terlalu Cerah, Mata Wanita Ini...
Tuesday, 05 March 2019
Layar Handphone Terlalu Cerah, Mata Wanita Ini...

Seiring berkembangnya kemajuan teknologi, penggunaan smartphone rasanya sudah menjadi kebutuhan primer untuk kehidupan kita sehari-hari. Beberapa orang bahkan tidak bisa lepas dengan handphonenya, karena kebutuhan berkomunikasi dan pencarian informasi yang semakin mudah.

Menurut seorang pakar, pengembangan era digital menyebabkan kerusakan fisik manusia semakin signifikan. Banyak orang yang sudah mengeluhkan ketidaknyamanan fisik setelah penggunaan handphone dan perangkat digital lainnya selama lebih dari dua jam.

Selain gelombang elektro magnetik yang sering membawa dampak buruk untuk kesehatan tubuh, yingkat keterangan cahaya pada smartphone juga memicu kerusakan mata. Tentunya banyak orang yang menganggap remeh cahaya smartphone yang masuk kedalam mata, seperti kisah wanita asal taiwan bernama Chen. 

Ia menggunakan smartphonenya dengan tingkat kecerahan maksimum selama dua tahun. Ia mengaku mulai merasakan sakit pada matanya dan berubah menjadi merah. Karena sakit pada matanya tak kunjung sembuh, ia akhirnya memutuskan untuk pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan diri. Betapa terkejutnya ketika sang dokter menemukan lebih dari 500 lubang pada kornea matanya.

Dokter Hong mengatakan bahwa matanya terpapar lebih dari 600 lumen setiap hari selama dua tahun dimana mata normal hanya membutuhkan sekira 300 lumen per harinya. Chen sendiri mengaku ingin melihat layar handphonenya ketika berada di luar ruangan dan mulai membiasakan hal tersebut.

Beberapa dokter juga menyarankan untuk tidak menggunakan handphone pada saat lampu dalam keadaan mati atau Anda bisa mengatur tingkat cahaya yang masuk kedalam mata Anda.

 

Source