Kisah Bubbles Sahabat Michael Jackson, Kasihan...
Friday, 15 March 2019
Kisah Bubbles Sahabat Michael Jackson, Kasihan...

Rasanya semua orang pasti tau dengan mendiang Michael Jackson. Semasa hidupnya Jackson penuh dengan aksi spektakuler seperti performanya diatas panggung, nyanyian, tarian, atau bahkan aktivitas sosial hingga kehidupan pribadi sang King Of Pop tersebut.

Michael memang terkenal karena ia sangat menyukai anak-anak dan banyak membantu mereka, tak luput pula Bubbles yakni simpanse sahabatnya. Jackson sangat dekat dengan Bubbles sampai-sampai tak bisa dipisahkan. Ia juga pernah membawa Bubbles dalam pesawat kelas satu untuk perjalanan ke Jepang dimana mereka minum teh bersama dengan walikota Osaka dan mengajarinya moonwalk. Namun setelah satu dekade berlalu setelah kematian sang sahabat, bagaimana kah nasib Bubbles saat ini?

Dilansir dari Okezone, Bubbles kini merasakan perubahan 180 derajat dalam hidupnya. Ia sudah tidak bisa merasakan penerbangan kelas satu, pakaian penuh glitter dan aksi menakjubkan dalam video. Ia kini telah menjadi seekor simpanse biasa yang pernah menjadi teman dekat sang bintang pop.

Setelah menghabiskan begitu banyak waktu di penangkaran, ia tidak pernah bisa dilepaskan kembali ke alam liar. Ia kini hidup sebagai laki-laki dominan dalam satu kelompok berisi tujuh simpanse yang terdiri dari tiga jantan dan empat betina. Kelompok itu tidur di delapan kamar tidur di atas selimut, daun pinus dan jerami. Makanan mereka adalah buah-buahan, sayuran serta biscuit protein. Meskipun demikian, Bubbles kabarnya kerap menikmati mangga terbaik.

Tentunya ini berbanding terbalik dengan kehidupan lamanya dengan Jackson. Bubbles lahir pada 1983, dan diduga dibeli oleh Jackson saat usianya masih delapan bulan untuk tinggal di rumah keluarga Encino. Setelah itu, Bubbles pindah menuju Peternakan Neverland pada 1988.

Selama dirawat oleh legenda pop tersebut, Bubbles kabarnya telah tidur di boks dalam kamarnya, makan permen di bioskop Neverland, makan di meja makan, mengenakan popok dan menggunakan toilet pribadi Jackson. Ia pokoknya menganggap Bubbles sebagai anak pertamanya.

Saat ini pun Bubbles menjalani kehidupannya sebagai simpanse biasa yang hidup di penangkaran.

 

Source