Game Online Beri Dampak Buruk Untuk Anak, Setuju?
Monday, 18 March 2019
Game Online Beri Dampak Buruk Untuk Anak, Setuju?

Kemajuan teknologi memberi dampak yang sangat besar untuk manusia. Tidak hanya kita dimudahkan dengan adanya teknologi tapi kita juga menjadi ketergantungan padanya. Salah satu hal yang memberi dampak adalah perkembangan game online, kini game online tidak hanya sekedar tempat penghilang penat namun juga bisa menjadi lahan olahraga dan lapak mencari uang.

Bahkan banyak anak-anak yang menguasai sebuah game tertentu kemudian mengikuti kompetisi yang disebut eSports dan berprestasi. Mereka mampu keluar menjadi juara dan memenangkan sejumlah hadiah. Hal itu pula yang membuat anak-anak lain menjadi termotivasi dan ingin menjadi seperti mereka.

Namun di sisi lain anak-anak yang sering bermain game online masih menjad perdebatan para orangtua karena hal tersebut menyebabkan kecanduan, membuang-buang waktu dan kurang bermanfaat. Benarkah seperti itu?

Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Ditemui dalam kesempatan yang sama, ia menuturkan jika saat ini pemerintah mendukung penuh eSports demi tercapainya prestasi gemilang. Menurutnya dengan kehadiran eSports, orangtua harus memberikan kesempatan kepada anak-anaknya untuk mengembangkan diri di game online.

Dengan mendukung anak-anak Anda bukan berarti kita sebagai orangtua  melepas mereka untuk terus bermain game yaa V Listeners. Kita juga tetap harus membatasi anak agar tetap mengingat kewajiban-kewajibannya selain hobbynya.

 

Source