Jawaban Ampuh Untuk Hindari Pertanyaan, Kenapa Masih Jomblo?
Thursday, 04 April 2019
Jawaban Ampuh Untuk Hindari Pertanyaan, Kenapa Masih Jomblo?

Saat berkumpul dengan kerabat, saudara atau pun teman,  seringkali kita mendengar obrolan basa-basi yang menanyakan status hubungan seseorang seperti "Kenapa Masih Jomblo?". Beberapa orang memang akan sangat terusik dengan pertanyaan ini, terlebih lagi pertanyaan ini bersifat pribadi.

Beberapa orang pun masih mengaitkan stigma bahwa seseorang yang belum memiliki pasangan pastilah tidak bahagia, padahal kebahagiaan seseorang tidak selalu harus bergantung dengan orang lain. Jadi bagaimana cara mengatasi atau bahkan menghindari pertanyaan-pertanyaan tersebut???

Berikut telah kami rangkum tipsnya, dilansir dari Okezone

1. Balik Bertanya

Terkadang, orang-orang mengajukan pertanyaan hanya untuk mendapatkan tanggapan, tapi tidak berarti bahwa Anda harus menanggapinya dengan jawaban yang tidak ingin Anda bagikan.

Sebagai gantinya, cobalah balik mengajukan pertanyaan yang membuat si penanya berpikir banyak. Dengan begitu, Anda bisa membawa percakapan ke topik lain tanpa harus membahas kenapa Anda masih jomblo.

2. Jawab dengan candaan

Menjawab pertanyaan kenapa masih jomblo dengan candaan cukup efektif untuk menghadapi kerabat yang bersikeras menginginkan jawaban pasti Anda. Cobalah berikan celotehan-celotehan lucu, misalnya belum ada yang bisa menghadapi pesona Anda, Anda masih fokus untuk menjadi penguasa dunia, dan sebagainya.

 

Tips diatas cukup berhasil untuk mengatasi pertanyaan seperti itu, namun bila Anda ingin membicarakan yang lebih serius seperti alasan Anda karena masih nyaman sendiri atau merasa karena waktunya belum tepat, bisa Anda bicarakan secara lebih personal. Berbicara personal juga akan membantu Anda menjawab dengan lebih leluasa, karena jika Anda menjawab seperti itu dalam kerumunan, yang ada hanya akan dibanjiri saran dan petuah-petuah dari kerabat-kerabat Anda. So semangat ya!

 

Source