Hal Sepele Ini Bisa Sebabkan Anak Terkena Tumor Otak
Friday, 12 April 2019
Hal Sepele Ini Bisa Sebabkan Anak Terkena Tumor Otak

Sebagai orangtua kita pasti menginginkan hal yang terbaik untuk anak. Orangtua pastilah ingin melihat anaknya bahagia selalu, berprestasi dan tentu saja sehat. Namun tahukah Anda, kanker otak bisa menyerang anak tanpa anda sadari? Berikut telah kami rangkum beberapa hal yang memicu tumor otak pada Anak.

1. Paparan radiasi

Lingkungan dapat berkontribusi menyebabkan tumor otak. Paparan radiasi ke kepala dapat meningkatkan risiko tumor otak. Pada janin, paparan radiasi biasanya bisa didapat dari tes pencitraan seperti x-ray atau CT scan. Itulah sebabnya dokter tidak menyarankan ibu hamil dan anak-anak mendapatkan tes ini kecuali dalam keadaan darurat.

2. Penggunaan Ponsel

Ponsel mengeluarkan gelombang radio frekuensi (RF) dan antena yang terpasang didalamnya apabila diletakkan dekat kepala saat digunakan dapat menyebabkan tumor otak. Risikonya semakin meningkat pada anak-anak. Hal yang sama juga berlaku pada gelombang elektromagnetik yang ada pada barang elektronik.

3. Asap Kendaraan dan Rokok

Jika dihirup terus menerus dapat memicu timbulnya tumor otak karena bersifat karsinogen. Sama halnya dengan asap rokok yang bisa dihirup anak sebagai perokok pasif.

 

Source