Ini Hal Yang Perlu Diajarkan Ayah Pada Putrinya
Monday, 15 April 2019
Ini Hal Yang Perlu Diajarkan Ayah Pada Putrinya

Anda mungkin sering mendengar bahwa anak perempuan kerap kali lebih dekat dengan ayahnya. Selain bertugas untuk melindungi buah hati, ayah juga memiliki beberapa peran penting yang hanya dimengerti oleh laki-laki. Lalu apa yang harus ayah lakukan? Berikut ini beberapa pelajaran penting yang dapat diajarkan ayah sebagai nasihat dan saran kepada putrinya, dilansir Psychology Today:

1. Waspada terhadap sebagian pria

Anak perempuan Anda harus memahami bahwa tidak semua pria itu baik. Anak perempuan Anda sebaiknya mampu untuk membedakan mana pria yang jahat dan mana pria yang baik. Sebaiknya Anda membukakan ciri-ciri pria yang baik kepadanya, sehingga ia dapat membedakan mana pria yang baik dan tidak.

2. Orang menilai cara bicara

Dalam proses pencarian jati diri, remaja sering kali terpaku dengan perkataan dan penilaian orang lain. Hal ini kadang melukai harga diri dan proses pencarian jati dirinya. Ajarkan kepada anak-anak perempuan Anda bahwa orang cenderung menilai dari kata-kata secara verbal maupun visual sehingga mereka perlu berhati-hati.

3. Pelajari dan kembangkan minat

Orang tua tak lagi bisa memaksakan anak untuk mengejar kesuksesan akademis semata. Kesuksesan tidak bergantung kepada ijazah dan nilai yang tinggi. Buka pikiran anak-anak Anda tentang pentingnya pendidikan dan menyelesaikan sekolah, sekaligus juga membuka kesempatan bagi mereka untuk mengeksplorasi diri seluas mungkin. Jadikan ia aktif dalam kegiatan di luar sekolah dan belajar menekuni hobi-hobinya.

4. Berpakaian sesuai tempatnya

Cara berpakaian akan menentukan kesan seseorang pada anak-anak Anda. Ajari anak perempuan Anda untuk mengenakan pakaian yang sopan dan sesuai tempat. Tidak hanya itu, ajari pula anak Anda untuk berpenampilan sesuai umur karena perempuan lebih mudah dihakimi oleh perempuan lainnya.

 

Bagaimana V listeners, sudahkah Anda mengajari anak perempuan Anda hal-hal diatas?

 

Source