Tips Keramas Yang Anda Belum Tahu!
Thursday, 18 April 2019
Tips Keramas Yang Anda Belum Tahu!

Selain mandi, keramas juga menjadi ritual yang sangat penting untuk kita terutama wanita. Pernahkah anda merasa kesal, ketika Anda sudah rajin keramas namun hasilnya tidak memuaskan? Rambut Anda tetap lepek, atau mungkin berketombe dan rontok?

Teknologi penelitian mengungkapkan, bahwa salah saat melakukan teknik keramas malah akan membuat rambut Anda rusak. Nah berikut ini adalah tips dan trik yang telah kami rangkum agar Anda tak lagi salah saat keramas:

1. Saat keramas, pastikan rambut dan kulit kepala Anda basah

Jangan sampai masih rambut dan kulit kepala Anda masih kering lalu diusap dengan shampo, apalagi jika Anda membilasnya kurang bersih karena dapat membuat shampo dan kandungan bahan aktifnya tertinggal.

2. Pemakaian Shampo tergantung tebal rambut

Gunakan shampo sesuai dengan tebalnya rambut Anda. Untuk rambut normal, cukup tuang shampo di bagian telapak tangan secukupnya. Usapkan sampai merata dan tidak terlalu berlebihan.

3. Lakukan pemijatan

Setelah mengusap shampo ke kepala, usahakan sambil memijat kulit kepala sekira 3-5 mrnit. Biasanya arahnya ke belakang, dari kulit kepala ke bagian rambut. Cara ini fungsinya dapat menenangkan kondisi kulit kepala Anda.

4. Keringkan dengan benar

Setelah dibilas, pakailah handuk untuk mengeringkan. Tapi jangan digosok karena rambut akan rapuh. Baiknya handuk itu ditempel, untuk meminimalisir air. Lalu biarkan kering sendiri agar rambut tetap sehat.

 

Source