Pegen Mulus, Boleh Facial Tiap Bulan?
Friday, 26 April 2019
Pegen Mulus, Boleh Facial Tiap Bulan?

Merawat kesehatan dan kecantikan kulit memang bukan hal mudah. Kunci kulit cantik adalah perawatan rutin, bukan perawatan dokter saja lho ya namun perawatan mendasar yang dilakukan tiap hari juga penting. Perawatan yang dilakukan ahli, seperti facial memang memberikan dampak yang signifikan pada wajah.

Pada dasarnya facial merupakan perawatan untuk membersihkan kulit, mengangkat kulit mati, membersihkan komedo, kotoran, debu, mencerahkan hingga meremajakan kulit. Jika dilakukan secara rutin, perawatan ini akan membantu kulit tetap sehat dan awet muda. Lantas, kapan semestinya facial dilakukan?

Facial merupakan perawatan tambahan untuk menjaga kondisi kulit. Namun, ada waktu khusus untuk melakukannya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Perlu diingat, kebutuhan facial setiap orang jelas berbeda, sesuai dengan jenis kulit.

Seberapa sering Anda facial bergantung pada beberapa faktor, seperti jenis kulit dan usia. Idealnya, facial memang dilakukan sebulan sekali. Sebab, kulit membutuhkan waktu sekitar 28 hari untuk meregenarasi sel-sel epidermis.

Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat bisa melakukan facial sebulan sekali. Namun, jika kulit Anda tergolong normal, sebaiknya lakukan facial sekitar dua atau tiga bulan sekali untuk mengangkat sel kulit mati.

 

Source