Sudah Menikah, Boleh Berteman Dengan Lawan Jenis?
Tuesday, 30 April 2019
Sudah Menikah, Boleh Berteman Dengan Lawan Jenis?

Sahabat atau teman dekat memiliki arti yang sangat penting bagi sebagian besar orang, kita bisa berbagi cerita, humor, suka dan juga duka. Namun bagaimana bila Anda atau teman Anda sudah menikah? Terutama untuk sahabat lawan jenis, bolehkah Anda tetap bersahabat??

Konon tidak ada pertemanan murni yang terjadi antara pria dan wanita, salah satunya pasti melibatkan perasaan dan harapan. Pasalnya, pertemanan lintas gender mungkin bisa menciptakan hubungan yang lebih dari sekadar “teman”. Apalagi jika Anda sudah sangat terbiasa berada dekat dengan teman lawan jenis dalam jangka waktu lama dan berulang.

Secara psikologis, otak akan menghasilkan hormon oksitosin ketika Anda berada dekat dengan orang yang membuat Anda merasa nyaman dan terhubung satu sama lain dalam jangka waktu yang lama. Keakraban yang terjalin juga bisa memperdalam keitiman, sehingga bisa meningkatkan perasaan romantis. Meski begitu, sebuah hubungan pertemanan murni tanpa nafsu seksual bisa saja terjadi antara pria dan wanita. Namun memang, hal ini tergantung pada bagaimana seseorang menyikapinya karena persahabatan itu sendiri merupakan hal yang subjektif.

Agar pertemanan Anda tak terlampau jauh, perhatikan intensitas Anda berhubungan dengan para teman lawan jenis. Jangan sampai, niat untuk menjalin silahturahmi dengan teman dekat lawan jenis justru merusak hubungan Anda dengan pasangan. Ingatlah satu hal, bahwa Anda harus menjadikan pasangan sebagai prioritas utama dan pikirkanlah perasaan serta posisi pasangan Anda.

 

Source