Minuman Ini Ampuh Turunkan Berat Badan
Friday, 03 May 2019
Minuman Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

Banyak orang yang ingin menurunkan berat badannya menggunakan cara-cara ala selebriti, seperti olahraga rutin di gym dan diet ketat. Namun tahukah Anda ada beberapa jenis makanan tertentu yang dapat meningkatkan laju metabolisme Anda dan menunda lapar.

Berikut telah kami rangkum beberapa minuman yang baik untuk Anda konsumsi demi mengurangi berat badan.

1. Air Putih

Minum air putih membantu Anda mengurangi asupan minuman yang tinggi kalori, mengontrol nafsu makan, meningkatkan pembakaran lemak dan kalori, serta melancarkan pencernaan. Air putih juga terbukti dapat meningkatkan laju metabolisme hingga 24-30% selama 1-1,5 jam.

Orang yang rutin minum 500 ml air putih setengah jam sebelum makan, bahkan mengalami penurunan berat badan hingga sebesar 44% dibandingkan mereka yang tidak melakukannya.

2. Teh Hijau

Selain menjadi minuman andalan penurun berat badan, teh hijau juga memberikan segudang manfaat bagi kesehatan. Mengonsumsi teh hijau secara rutin bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung, hipertensi, diabetes, serta obesitas.

3. Teh Hitam

Polifenol dalam teh hitam dapat merangsang penguraian lemak, meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam saluran pencernaan, dan mengurangi asupan kalori.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2017 menemukan bahwa wanita yang rutin mengonsumsi sumber flavonoid memiliki lemak tubuh yang lebih sedikit.

4. Kopi Hitam

Kopi hitam sebenarnya rendah kalori sehingga dapat dikonsumsi sebagai minuman penurun berat badan untuk diet. Kalorinya justru menjadi tinggi jika Anda mengonsumsi kopi yang telah ditambahkan sirup, whipped cream, susu tinggi lemak, atau pemanis buatan.

 

Source