Ini Tips Agar Bibir Tidak Kering Saat Puasa
Thursday, 09 May 2019
Ini Tips Agar Bibir Tidak Kering Saat Puasa

Selama bulan puasa ini kegiatan sehari-hari kita menyebabkan tubuh kehilangan cairan tubuh. Selain kulit, bibir kita juga menjadi semakin kering lho apalagi jika Anda berada di ruangan ber-AC selama berjam-jam. Nah berikut telah kami rangkum tips agar bibir Anda tidak kering selama puasa dan mendapatkan hasil yang bagus saat memakai lipstick:

1. Minum Air Putih Yang Banyak

Delapan gelas sehari merupakan kebutuhan harian tubuh yang wajib Anda penuhi agar tubuh tetap fit dan tidak kekurangan cairan. Selain itu asupan air yang cukup juga akan membantu bibir Anda lembab seharian.

2. Lip Scrubbing

Eksfoliasikan kulit mati di bibir Anda seminggu sekali, Anda dapat melakukannya menggunakan campuran bahan gula dan air perasan jeruk nipis/ lemon, atau bahkan gula dan madu, campurkan dan gosok kan perlahan pada bibir Anda.

3. Gunakan Lip Balm

Gunakan Lip balm saat sebelum tidur dan sebelum menggunakan makeup. Sebelum menggunakan lipstick ada baiknya Anda mendiamkan terlebih dahulu selama sejam, kemudian setelah lip balm menyerap baru aplikasikan lipstick Anda (bila lip balm Anda memiliki tekstur oil yang tidak mudah menyerap, Anda bisa mengelap lip balm tersebut dengan tisu/kain setelah didiamkan).

Jika tengah hari Anda merasa bibir masih kering, Anda bisa mengaplikasikan lip balm secara berulang yaa V Listeners.

 

Source