Ini Cara Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat
Wednesday, 15 May 2019
Ini Cara Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Jerawat memang sangat mengganggu dan dapat merusak penampilan Anda. Tidak hanya Jerawat ketika aktif saja namun bekasnya pun memang sangat mengganggu, biasanya bekas jerawat dapat berupa kemerahan atau kehitaman namun lain ceritanya jika bekas tersebut meninggalkan tekstur cekung.

Bekas luka ini terlihat berbentuk cekung, seperti lubang atau lekukan kulit. Ini terjadi karena ketika lapisan kulit yang dalam mengalami kerusakan, setelah jerawat sembuh. Lalu bagaimana sih cara mengembalikan wajah kita supaya tidak terlihat seperti jalan rusak? Berikut telah kami rangkum beberapa perawatan yang bisa Anda lakukan di dokter kulit.

1. Chemical Peeling

Perawatan ini menghilangkan lapisan luar kulit dan membantu sel-sel baru untuk beregenerasi. Dilansir dari laman Healthline, perawatan peeling sebenarnya tidak benar-benar menghapus bopeng di kulit wajah. Peeling lebih ditujukan untuk membuat pengelupasan kulit pada bekas luka yang tidak dalam.

2. Dermabrasi

Dermabrasi bisa membuat hasil kulit yang merata tanpa penggunaan bahan kimia. Pada proses ini kawat kecil halus yang berputar dilewatkan pada kulit yang mengalami luka untuk mengikis lapisan kulit. Dermabrasi akan menghilangkan lapisan kulit yang bopeng baik bagian dermis (kulit terluar) dan lapisan tengahnya (dermis).

3. Dermafiller

Dokter juga bisa merekomendasikan derma filler sebagai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat. Derma filler adalah penyuntikan wajah untuk mengangkat luka bopeng agar ketinggiannya rata dengan kulit sebenarnya. Bisa dibilang ini adalah metode pengisian kulit untuk menambal bagian yang bopeng.

 

Source