Koleksi Album The Beatles Milik John Lennon Laku 33 Miliar!
Wednesday, 15 May 2019
Koleksi Album The Beatles Milik John Lennon Laku 33 Miliar!

Koleksi album The Beatles milik John Lennon pribadi telah laku dijual senilai US$233 ribu (Rp3,3 miliar) dalam sebuah acara lelang. Koleksi itu merupakan salinan dari album kontroversial The Beatles 'Yesterday and Today' yang dirilis pada 1966.

Sebelumnya, mengutip Ace Showbiz, album itu digantung Lennon di dinding apartemennya di New York sampai kemudian ia memberikannya kepada penggemar dan kolektor Beatles bernama Dave Morrell. Itu diyakini sebagai satu-satunya salinan yang menampilkan tanda tangan tiga personel The Beatles.



"Laku terjual 179.200 poundsterling (US$233 ribu)! Album Yesterday and Today(1966) a First Butcher State A.S., dimiliki dan ditandatangani oleh John Lennon dengan karya seni asli dan tanda tangan tambahan! Terjual hari ini di Ikon Musik kami: Lelang The Beatles!" tulis juru bicara Julien's Auctions di Twitter.

Selain tanda tangan, didalam album tersebut juga terdapat original art work dari John Lennon. Hingga saat ini, penawaran harga untuk album tersebut pun masih naik, dan kini menjadi vinil dengan harga ketiga termahal di dunia.

 

Source