Cara Jitu Hadapi Pertanyaan, 'Kok Belum Punya Anak?'
Tuesday, 21 May 2019
Cara Jitu Hadapi Pertanyaan, 'Kok Belum Punya Anak?'

Tidak sedikit pasangan yang belum juga dikaruniai buah hati dalam keluarga kecilnya selama bertahun-tahun. Hal tersebut mungkin saja disebabkan oleh hal atau kondisi tertentu yang sedang dialami oleh pasangan suami-istri. Pasalnya siapa sih yang tidak menginginkan kehadiran buah hati diantara mereka. Namun yang sering kali menjadi beban adalah pertanyaan-pertanyaan seperti ‘Kok belum punya anak?’ dan ‘Kapan hamil’ saat bertemu orang lain dalam sebuah kesempatan.

Untuk menyikapi pertanyaan seperti itu, cukup membalasnya dengan senyuman. Kemudian jawab, “Doakan secepatnya ya".” Namun yang perlu diingat, tidak ada jawaban yang benar untuk pertanyaan tersebut. Masing-masing orang memiliki cara tersendiri.

Satu yang pasti pertanyaan seperti itu tidak bisa dicegah maupun dihindari. Hal ini dikarenakan pada dasarnya setiap orang selalu penasaran terhadap orang lain dan ingin membandingkan diri dengan orang lain.

Selain itu, ubah cara berpikir dan anggap pertanyaan dari orang lain merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap diri sendiri. Pertanyaan mereka adalah suatu cara untuk mengetahui kehidupan kita lebih dalam dan bukan sebagai bentuk serangan karena ingin membandingkan atau meremehkan.

 

Source