Tips Jitu Bangkitkan Semangat Belajar Anak Usai Liburan
Tuesday, 18 June 2019
Tips Jitu Bangkitkan Semangat Belajar Anak Usai Liburan

Usai liburan panjang jangan heran jika anak Anda kehilangan semangat belajarnya dan mulai terlihat malas-malasan. Semangat belajar yang mengendur seusai liburan panjang bisa jadi serius dampaknya jika tak diantisipasi dengan baik oleh orangtua. Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk kembali memacu semangat belajar anak.

1. Membeli peralatan sekolah bersama

Biasanya setelah libur panjang, anak membutuhkan alat tulis baru. Manfaatkan momentum ini untuk menghangatkan semangat anak dan membawa nuansa bersekolah kembali sebelum anak benar-benar masuk sekolah. Namun demikian jangan membeli barang yang tidak dibutuhkan.

2. Penampilan baru

Mungkinkah momen kembali sekolah adalah saat yanh tepat untuk memgajak anak berganti gaya rambut? Cara ini bisa menjadi salah satu trik agar anak kembali bersemangat belajar dan bersekolah. Setelah memiliki gaya rambut yang berarti juga penampilan baru, anak bisa jadi memiliki keinginan untuk menunjukkannya pada teman-teman di sekolah.

3. Antarkan anak ke sekolah

Tak ada salahnya mengantarkan anak kembali ke sekolah setelah liburan Lebaran. Selama perjalanan, orang tua juga bisa menyemangati anak.

Nah itu tadi beberapa tips yang bisa Anda coba terapkan jika anak Anda mulai terlihat tak bersemangat saat sekolah. Semoga berhasil V Listeners!

 

Source