Elton John Dianugerahi Penghargaan Oleh Presiden
Thursday, 27 June 2019
Elton John Dianugerahi Penghargaan Oleh Presiden

Musisi legendaris asal Inggris, Sir Elton John dianugerahi penghargaan Legion d’Honneur oleh Presiden Emmanuel Macron ketika perayaan Fete de la Musique di Élysée Palace.

Presiden Macron memuji Sir Elton (72 Tahun) sebagai “melodic genius” dan salah satu dari artis gay yang memberikan suaranya terhadap komunitas LGBT.Dalam kesempatan tersebut, Sir Elton memberikan sambutan dan menyebarluaskan kegiatan amal yang digagas oleh The Elton John Aids Foundation milikinya. Lewat badan amal miliknya, Sir Elton berhasil mengumpulkan donasi lebih dari £310m untuk program pencegahan, pendidikan, dan dukungan terhadap HIV.

“Seperti musik, kegiatan perlawanan terhadap AIDS telah menjadi semangat hidup saya dalam beberapa tahun kebelakang,” ungkapnya kepada khalayak. “Dan seperti musik, perlawanan ini mengingatkan saya setiap hari tentang bagaimana luar biasanya kekuatan jiwa dari seorang manusia. Dan hal tersebut merupakan kekuatan yang dapat mengikat kita dari hal-hal yang dapat memecah-belah. Ini adalah jiwa yang akan terus saya pegang sebagai penerima Legion d’Honneur dengan bangga”

Dia menambahkan, “Saya memiliki keterikatan yang kuat dengan Prancis: Saya punya rumah di sini, saya selalu dicintai ketika datang ke mari, saya menyukai kultur dan bagaimana masyarakat Perancis menjalani hidupnya.” Penghargaan ini datang tepat sebulan setelah Sir Elton merilis Rocketman Biopic. Sir Elton berada di Perancis sebagai salah satu bagian dari tur perpisahannya.Tahun lalu, dia mengumumkan bahwa dia akan mengakhiri kegiatan turnya dan akan menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya.Dia bilang, dia akan mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar lewat tur dunia terakhirnya, Farewell Yellow Brick Road, dimana terdapat lebih dari 300 konser dilebih dari 5 benua.

 

Source