Yuk Buat Spaghetti Bakso Ala Restoran
Monday, 29 July 2019
Yuk Buat Spaghetti Bakso Ala Restoran

Bahan-bahan:
500 gm ayam, cincang 
500 gram domba, cincang 
2 siung bawang bombai
2 butir telur 
1/2 cangkir remah roti 
1 sdt bubuk paprika
1sdt garam 
1/2 sdt lada hitam bubuk
1/2 cangkir minyak zaitun
5 buah tomat, cincang
1 cangkir/ kaleng pure tomat 
7 siung bawang putih 
1/2 cangkir keju parmesan 
1/2 cangkir kaldu ayam 
1/2 cangkir peterseli 
500 gram pasta spageti 
1 gelas daun bawang 
1 cangkir kancing jamur
 

Cara Membuat:

Bakso Daging:

1. Potong bawang, tomat, daun bawang, peterseli dan cincang bawang putih. Campurkan ayam cincang, domba cincang, bawang cincang, peterseli, parut keju parmesan, remah roti dan pecahkan telur dalam mangkuk. Campur semua bahan hingga merata menggunakan tangan. Buat bola-bola dari campuran daging tersebut berukuran sama.

2. Tuangkan minyak dalam wajan anti lengket di atas api sedang. Setelah minyaknya cukup panas, tuangkan bola-bola satu per satu dan goreng sampai berwarna cokelat keemasan dari semua sisi. Setelah digoreng, pindahkan ke wajan terpisah dan sisihkan.

 

Saus Bolognese:

1. Dalam wajan lain, panaskan minyak di atas api sedang. Setelah cukup panas, tambahkan bawang putih cincang dan biarkan mendesis.

2. Dalam wajan yang sama, tambahkan bawang bombai cincang dan goreng di atas api sedang sampai berubah warna. Setelah beberapa saat, tambahkan kaldu ayam dan aduk hingga merata. Tambahkan garam, tomat cincang, pure tomat dan biarkan hingga mendidih.

3. Tambahkan bakso daging, tutup dan kecilkan api dan biarkan masak selama 15 menit. Buka tutupnya setelah 15 menit dan periksa konsistensi sausnya. Saus harus kental.



Spaghetti:

1.  Mulailah membuat spaghetti dan jamur kancing dengan merebusnya dalam wajan penuh air di atas api sedang. Setelah matang, tiriskan dan tambahkan sedikit minyak dan aduk rata untuk mencegahnya saling menempel.


2. Tuangkan Spaghetti dalam piring, dan tuangkan saus dan bakso daging diatasnya. Jangan lupa hiasi dengan peterseli cincang dan keju parut/ parmesan. Spaghetti siap dihidangkan.

 

Source