Ibu Bekerja di Kantor Tetap Bisa Mengurus dan Mendidik Anak
Friday, 02 August 2019
Ibu Bekerja di Kantor Tetap Bisa Mengurus dan Mendidik Anak

IBU YANG BEKERJA SELAMA 8 JAM DI KANTOR MENGERJAKAN ARTI KEMANDIRIAN SEKALIGUS TANGGUNG JAWAB PADA ANAK-ANAKNYA

Selama ibu tidak ada, ajarkan mereka untuk mengurus perlengkapannya sendiri, membantu pekerjaan rumah yang ringan, dan bertanggung jawab akan tugas sekolahnya. Jika dibiasakan, anak-anak akan mengerti bahwa mereka bisa mandiri walau tidak ada ibu.

ANAK JADI TAHU MAKSA KERJA KERAS SEHINGGA IA TUMBUH MENJADI ANAK YANG TIDAK MANJA

Saat anak sudah terbiasa mengerjakan pekerjaan rumahnya sendiri dan membantu mengurus pekerjaan rumah tangga, ia akan tumbuh menjadi pribadi yang tidak manja dan tidak egois. Namun meski anak telah bisa mandiri, Anda sebagai ibu jangan melupakan haknya sebagai anak-anaj. Sesekali, Anda bisa memanjakan anakmu di rumah dengan membelikannya mainan yang ia suka atau mengajaknya ke taman bermain pada akhir pekan.

IBU YANG BEKERJA MERUPAKAN CONTOH PENGATUR WAKTU YANG BAIK

Sebagai seorang pribadi, waktu 24 jam tidak dibuangnya secara sia-sia. Waktu yang ada ia pakai untuk menyiapkan sarapan, menyiapkan peralatan sekolah si kecil, membangunkan anak-anak, membangunkan suami, bekerja di kantor, menyiapkan makan malam, menemani anak belajar di rumah, hingga akhirnya menemani anak tidur dan beristirahat.

SEPERTI IBU YANG BEKERJA DI RUMAH, IBU PEKERJA ADALAH WANITA YANG HEBAT

Terlepas dari semua komentar negatif yang ada, ibu pekerja juga manusia biasa yang ingin dihargai. Tidak sepantasnya ia dimaki hanya karena keputusannya tetap bekerja di perusahan dan tidak mengurus anak-anaknya selama seharian penuh. Sama dengan ibu rumah tangga, ibu pekerja pun akan mealkukan apapun demi anaknya agar bisa tumbuh dengan baik. Pekerjaan yang ditekuninya sekarang semata-mata bukanlah untuk kepentingan dirinya, tapi kepentingan keluarga.

 

Source