Pria Barat Lebih Romantis Dibanding Pria Timur??
Tuesday, 06 August 2019
Pria Barat Lebih Romantis Dibanding Pria Timur??

Dalam survei online yang dibuat oleh Femina  yang mengulik apa alasan wanita Indonesia lebih memilih pria Indonesia daripada pria Barat. Survei ini melibatkan 500 responden dengan  mayoritas berusia di bawah 25 tahun (61%), 25-35 tahun (35%), dan sisanya di atas 35 tahun (4%).


 Menariknya, survei ini justru dijawab mayoritas oleh mereka yang pernah berpacaran dengan pria asing (44%) dibandingkan yang belum pernah punya pacar orang asing (32%). Hal ini dikarenakan banyak yang menganggap bahwa, di mata banyak wanita Asia, pria kulit putih dianggap lebih menarik, karismatik, dan superior dibandingkan pria lokal. Inilah yang menyebabkan munculnya fenomena ‘bule hunter’, alias wanita berusaha mencari pasangan pria asing kaukasia, dengan harapan dapat memiliki kekasih pria-pria gagah dan romantis seperti dalam film Hollywood.

 

Ternyata hal ini tak sepenuhnya benar, karena menurut hasil survei hanya 5% responden yang menjawab pria Barat lebih romantis. Lebih kecil disbanding 10% responden yang menyebut pria Indonesia lebih romantis.


 Menurut Elizabeth Santosa, Psikolog , selama ratusan tahun bangsa kita dijajah kolonial, sehingga tak heran jika masih ada generalisasi bahwa bangsa kulit putih (dari Eropa atau Amerika Utara) superior. Mindset yang tertanam mereka adalah bangsa kapitalis yang lebih kaya. Hal ini bisa juga terbentuk dari tontonan atau paparan media. Meski 56% responden menyebutkan bahwa pria Eropa atau Amerika Utara dianggap lebih tampan, wanita Indonesia jelas belum tentu mau menikahi pria hanya karena faktor ‘lebih tampan’ semata.

 

Source