Beras Hitam Bikin Awet Muda Dan Lansing???
Tuesday, 06 August 2019
Beras Hitam Bikin Awet Muda Dan Lansing???

Vlisteners! Biasanya, yang kita kenal hanya beras putih dan merah saja. Tahukah Anda bahwa ternyata ada beras hitam yang juga tidak kalah bermanfaat bagi kesehatan, lho. Apa saja manfaat beras hitam selain untuk kesehatan dan membantu  proses diet? Berikut manfaatnya yang dikutip dari cosmopolitan.co.id:

1. Memperlancar sistem pencernaan

Kandungan serat beras hitam yang tinggi membuat setiap setengah cangkir beras hitam memiliki 2 sampai 3 gram kandungan serat. Serat yang cukup dalam tubuh bermanfaat menjaga kesehatan usus.

2. Memperlancar sistem pencernaan

Sesendok beras hitam diklaim mengandung lebih banyak antosianin dibanding sesendok blueberry yang disebut sebagai buah dengan kandungan antosianin tertinggi. Antosianin berfungsi mencegah terjadinya penyakit penyumbatan pembuluh darah, menghambat sel tumor, menangkal radikal bebas dalam tubuh, mencegah penyakit neurologis, hingga meningkatkan kemampuan memori otak.

3. Menurunkan risiko diabetes dan obsesitas

Hal ini dikarenakan serat dalam bagian dedak beras hitam akan membuat glukosa (gula) di dalam beras hitam terserap lebih lama oleh tubuh dan menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh. Sehingga tubuh Anda tak mengirim sinyal ke otak untuk memakan makanan manis.

 

Source