Tips Belajar Masak Untuk Pemula
Wednesday, 07 August 2019
Tips Belajar Masak Untuk Pemula

Masak dapat menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan ya Vlisteners. Tapi, untuk Anda yang baru ingin memulai belajar masak, terkadang akan menjadi merasa sulit. Untuk itu, ada beberapa trik untuk Anda yang ingin belajar masak agar masak menjadi mudah dan menyenangkan dikutip dari hipwee.com:

1.      Menghilangkan rasa pahit pada pare dan daun pepaya

Ingin mencoba memasak sayuran pahit seperti pare dan daun pepaya tetapi rasanya tetap lezat saat dimakan? Gunakanlah daun jambu biji saat memasak. Hal ini akan sangat membantu untuk menetralisisir rasa pahit.

2.      Memasak daging agar empuk

Hal yang dapat Anda lakukan agar daging yang akan kita konsumsi menjadi empuk adalah dengan cukup meremas daging bersama daun papaya. Lalu biarkan selama 30 menit dan baru setelah itu daging dapat Anda olah.

3.      Menghilangkan tangan panas karena cabai

Baru pertama kali mencoba masak tetapi kepanasan gara-gara terlalu lama kontak dengan cabai atau sambal? Tidak perlu khawatir! Cuci saja bagian tangan Anda yang merasa panas dengan sabun 2-3 kali. Kemudian celupkan tangan Anda ke dalam beras.

4.      Jangan memasukkan semua potongan ayam

Vlisteners, saat memasak ayam, masukkan daging yang berwarna gelap terlebih dahulu  ya. Hal ini karena daging ayam yang berwarna gelap matangnya lebih lama. Jadi perhatikan dengan baik warna daging ayamnya ya!

 

Source