Patah Hati Bikin Kulit Jelek???!
Friday, 09 August 2019
Patah Hati Bikin Kulit Jelek???!

Saat sakit hati, ternyata kulit kita juga mengalami perubahan lho Vlisteners! Apa saja perubahan yang dialami pada kulit:

 

1. Kulit menjadi sangat sensitive

Dalam kondisi sakit hati, hormon adrenaline di dalam tubuh mengalami peningkatan, sehingga kulit ikut mengalami reaksi negatif. Cara mengatasinya adalah dengan menenangkan diri. Cara tersebut mengaktifkan respon relaksasi alami tubuh yang juga berpengaruh baik pada kulit.

2. Produksi sebum meningkat

Rasa stres menimbulkan reaksi kimia yang mengirimkan sinyal antara sistem saraf pusat dan kulit. Lebih buruknya lagi, stres membut pelonjakan pada kortisol, hormon yang memicu produksi sebum dalam tubuh. Semakin banyak sebum, makan semakin besar kemungkinkan pori-pori kulit anda tertimbun oleh minyak, kotoran, dan bakteri.

3. Regenerasi sel kulit melambat

Patah hati membuat regenerasi sel kulit melambat. Apalagi saat anda merasa malas melakukan aktivitas, termasuk membersihkan dan merawat kulit wajah, maka residu negatif yang menempel akan menimbulkan sejumlah masalah kulit. Untuk masalah kulit, anda bisa menjaganya tetap sehat dan flawless. Jangan lupakan perawatan kulit sehari-hari.

 

Source