Hal Penting Sebelum Tunangan! Wajib Dibahas
Friday, 09 August 2019
Hal Penting Sebelum Tunangan! Wajib Dibahas

Sebelum memasuki tahap pernikahan, tentu saja ada yang namanya proses pertunangan yang mesti dilewati. Nah, berikut ini adalah tujuh hal yang perlu anda dan pasangan bicarakan menjelang hari bahagia.

1. MENGATUR JADWAL BERSAMA MENGURUS RENCANA PERNIKAHAN

Setelah bertunangan, tahap selanjutnya yang harus dipikirkan adalah pernikahan. Ada banyak hal yang bisa membuyarkan pikiran jika hal ini tidak ditangani dengan baik. Usahakan agar anda dan pasangan selalu kompak saat menyusun segala sesuatu menjelang pernikahan agar tidak ada salah paham diantara kalian berdua nantinya.

2. PERIHAL KEUANGAN PUN HARUS DIBICARAKAN SECARA TERBUKA

Pria harus terbuka terhadap pasangannya tentang masalah ini. Karena tak jarang, hal sensitif ini malah menjadi bumerang bila tak dibicarakan dengan benar. Sebelum menikah nanti, buatlah perencanaan matang bersama pasanganmu. Tentukan siapa yang membayar jasa wedding organizer, siapa yang membayar catering, souvenir, dan lain sebagainya.

3. DISKUSIKAN PULA TENTANG KEINGINAN KALIAN MENGENAI TEMPAT TINGGAL IDAMAN

Upayakan untuk tinggal berdua dengan pasanganmu. Karena setelah menikah, kalian harus mandiri dan tak perlu mencampuri orang tua lagi. Jangan memberatkan pihak keluarga karena kalian belum memiliki tempat tinggal.

4. TAMU UNDANGAN JELANG PERNIKAHAN PUN PERLU JADI PERHATIAN

 Bila biaya yang ANDA punya tidak terlalu banyak, undanglah orang-orang terdekat saja. Inti dari pernikahan adalah kebahagiaan. Jika dengan mengundang banyak orang membuatmu tak bahagia karena dibelakang itu ANDA menyimpan hutang, lebih baik jangan lakukan. Alihkan saja biayanya untuk memenuhi kehidupanmu dan pasangan setelah menikah nanti.

 

Source