SERING MEMELUK BAYI, MEMBUAT BAYI PINTAR!
Monday, 12 August 2019
SERING MEMELUK BAYI, MEMBUAT BAYI PINTAR!

Vlisteners, anda sebagai orangtua tentu saja tidak akan lupa dengan momen dimana pertama kali memeluk bayi kita yang baru saja kita lahirkan. Ternyata, pelukan yang didapatkan begitu bayi kita lahir, ternyata akan meningkatkan respon otak bayi dan juga membantu mengurangi trauma yang dialami bayi baru lahir. 

Hasil ini didapat dari survey Rumah Sakit Nationwide Children di Ohio, yang melibatkankan 125 bayi. Termasuk di dalamnya bayi yang lahir prematur dan bukan prematur. Survey ini menganalisa bagaimana respon bayi saat seseorang memberikan sentuhan fisik padanya. Hasilnya, ternyata pelukan memberi manfaat pada tumbuh kembang otak bayi, di mana sarafnya bisa berkembang lebih cepat. Sehingga semakin sering Anda memeluk bayi, semakin pesat perkembangan otaknya.

Survey tersebut menunjukkan bahwa bayi yang lahir prematur menunjukkan respon afeksi yang lebih rendah, dibandingkan bayi non prematur. Tetapi, survey ini juga mengungkap bahwa otak bayi yang menerima kasih sayang dari orangtua dan petugas rumah sakit, memiliki respon saraf yang lebih kuat. Nah, Vlisteners. Buat anda para orangtua yang sedang menantikan kelahiran bayi atau baru saja melewati proses melahirkan, jangan lupa untuk sering memeluk bayi anda yah. 

 

Source :