Tangan Halus dan Lembut dengan 3 Tips Perawatan Berikut
Thursday, 15 August 2019
Tangan Halus dan Lembut dengan 3 Tips Perawatan Berikut

Aktivitas sehari-hari yang kita jalani, tanpa kita sadari bisa mengikis kelembapan alami kulit, khususnya di bagian tangan Bahkan mencuci tangan saja, ternyata bisa membuatn kulit tangan jadi kasar. Perawatan ektra pada area kulit tangan sangatlah penting, jika ingin tangan tetap halus dan lembut. Selain menggunakan krim agar kulit tidak kering, berikut ini beberapa perawatan lain yang bisa dilakukan untuk membuat kulit tangan tidak kering.

Pakai Sarung Tangan

Walau sedikit aneh, tapi cara ini ternyata benar-benar ampuh untuk menjaga kelembapan. Sebelum tidur dan setelah mencuci bersih tangan, aplikasikan lotion andalan di bagian tangan. Lalu pakai sarung tangan katun agar kelembapannya terjaga semalaman.

Pakai body butter

Jika lotion belum cukup ampuh membuat tangan lembap dan lembut, cobalah pakai body butter. Body butter bertekstur lebih padat dibanding lotion, dan cocok untuk memberi kelembapan ekstra di tangan. Kandungan argan atau shea bisa jadi pilihan untuk melembapkan kulit.

Masker

Ternyata bukan cuma wajah yang perlu mendapatkan perawatan masker. Tangan juga butuh perawatan. Campur 1/2 sendok makan minyak kelapa dengan 1 sendok teh oatmeal, aduk rata, lalu aplikasikan pada tangan selama 15 menit sebelum tidur. Bisa juga menggunakan 1 sendok teh madu dengan kuning telur, campur rata lalu aplikasikan di tangan selama 15 menut. Bilas sampai bersih setelahnya dan lanjutkan dengan pemakaian lotion.

 

Source :