Tips Mengajari Si Kecil Untuk Berani Tidur Sendiri
Friday, 16 August 2019
Tips Mengajari Si Kecil Untuk Berani Tidur Sendiri

Seringkali anak tidak terbiasa untuk tidur sendiri, melainkan harus tidur bersama orang tua. Kebiasaan tersebut tidak mungkin dibiarkan, harus dibiasakan sejak dini. Di awal percobaan, mungkin tips-tips berikut tidak akan berhasil, tapi cobalah terus menerus sampai anak menjadi terbiasa untuk tidur sendiri. Yuk, intip tips berikut.


1. Buat perencanaan
Sebelum memulai untuk melatih anak agar bisa tidur sendiri, coba untuk komunikasikan dengan anak anda sebelumnya dan pastikan ia menyetujui dengan keputusan tersebut.


2. Mendesain kamar tidur
Coba untuk libatkan anak dalam merancang dan merencanakan kamar tidur barunya. Minta mereka untuk memilih selimut dan sarung bantal serta wallpaper untuk mendekorasi ulang kamarnya. Dengan membuat keputusan seperti ini, anak akan nyaman dan betah berada di kamarnya sendiri.


3. Lakukan bertahap
Dorong anak untuk bermain di kamarnya sebelum ia benar-benar tidur di kamarnya. Pindahkan mainan dan pakaiannya dari kamar anda ke kamar mereka. Dengan begitu, anak-anak dapat bermain dari siang hari hingga tertidur di kamarnya di malam hari. Atau sekali dua kali anda bisa menemani anak anda di kamarnya

 

Source