Kol Goreng Menyebabkan Kanker?!!
Monday, 19 August 2019
Kol Goreng Menyebabkan Kanker?!!

Vlisteners, buat anda yang suka makan pecel lele atau ayam terkadang suka memesan menu tambahan yaitu kol gorengkan. Teksturnya yang renyah dan rasanya yang gurih menjadikan makan anda semakin berselera. Meski demikian sebaiknya anda memperhatikan dulu nih bahayanya mengkonsumsi Kol goreng jika terlalu banyak :

Merusak Nutrisi Dalam Kol

Proses penggorengan ternyata justru dapat menghancurkan beberapa jenis vitamin yang terkandung pada kol, seperti vitamin A, B, C, dan K. Secara alamiah, beberapa jenis vitamin tersebut memang rentan rusak akibat pemanasan.

Dapat Memicu Kanker

Menggoreng kol dengan suhu panas dan minyak yang telah digunakan berkali-kali akan membuat kol mengalami proses oksidasi, sehingga kandungan radikal bebasnya meningkat.

Selain itu, menggoreng k ol terlalu lama juga akan merangsang munculnya senyawa amina heterosiklik yang bersifat karsinogenik. Senyawa inilah yang kemudian bisa menjadi pemicu kanker.

Dapat Menyebabkan Obesitas 

Kol yang digoreng akan memiliki kandungan lemak jenuh dan kolesterol karena cenderung menyerap kandungan tidak sehat tersebut dari minyak. Jika sampai kita mengonsumsinya dalam porsi yang banyak atau frekuensi yang sering, maka risiko untuk terkena kenaikan berat badan dan obesitas, serangan jantung, serta masalah pembuluh darah juga akan meningkat

 

Source