Jarang Menghubungi Orangtua, Memperburuk Kesehatan Mereka?
Monday, 19 August 2019
Jarang Menghubungi Orangtua, Memperburuk Kesehatan Mereka?

Vlisteners, meski tinggal jauh dari orangtua karena alasan telah berkeluarga atau urusan pekerjaan, sebaiknya anda jangan lupa untuk menghubungi orangtua kita biarpun melalui telepon atau melalui pesan singkat. Penting untuk Anda ingat, sebaiknya jangan sampai orang tua merasa kesepian saat jauh dari buah hatinya.

Dikutip dari laman Independent, berdasarkan penelitian dari University of California yang melibatkan sekitar 1.600 orang tua dengan usia rata-rata 71 tahun. Menunjukkan hasil bahwa orang tua yang terus-menerus merasa kesepian cenderung memiliki umur yang lebih pendek, dibandingkan dengan orang tua yang mendapatkan curahan perhatian dari anak dan keluarga, serta di keliling oleh banyak teman.

Hal ini dikarenakan oleh adanya rasa kesepian yang terus menyelimuti diri orang tua. Sehingga, kesepian bisa memengaruhi perubahan emosi dalam tubuh yang kemudian memicu timbulnya stres. Selain itu, rasa kesepian juga dapat berpengaruh terhadap masalah medis yang akan berujung pada timbulnya depresi, penurunan kognitif, serta memicu penyakit kardiovaskular. Kondisi-kondisi ini yang disinyalir akan sulit membuat orang tua panjang umur.

Nah Vlisteners, sudahkah anda menghubungi orangtua anda hari ini?

 

Source