Ini Tips Memilih Pengasuh Anak yang Aman
Tuesday, 20 August 2019
Ini Tips Memilih Pengasuh Anak yang Aman

Bukan hal mudah untuk mencari atau memilih pengasuh anak atau babysitter. Meskipun banyak penyalur untuk babysitter atau pengasuh anak, tetapi kita sebagai orang tua harus pintar dalam memilih. Untuk itu, berikut ini 4 tips untuk memilih pengasuh anak yang aman.

1. Riset Pengasuh

Melakukan riset tentang calon pengasuh anak sangat penting. Ada baiknya mengetahui latar belakang pengasuh anak atau babysitter secara detail dan akurat.

2. Riset Keahlian

Lakukan riset keahlian kepada calon pegasuh anak atau babysitter, yang akan dipekerjakan. Jangan pernah mempekerjakan orang yang belum ahli. Terlebih yang akan dijaga atau diurus adalah seorang anak.

3. Pengendalian Diri Pengasuh

Pastikan juga agar calon pengasuh anak atau babysitter, mampu menghadapi saat dalam keadaan darurat dengan baik tanpa panik.

4. Respons Anak

Anak biasanya menunjukan reaksi alami sebagai tanda apakah dia menyukai orang tersebut atau tidak. Anak bisa memberikan respon sebagai tanda apakah calon pengasuh atau babysitter tersebut baik atau buruk. Perhatikan bagaimana anak anda merespon ketika diasuh olehnya.

 

Source :