Bahaya Smartphone Untuk Anak
Wednesday, 21 August 2019
Bahaya Smartphone Untuk Anak

Game yang ada smartphone tersebut membuat anak kecanduan dan membuat mereka tergantung padanya. Ilmuwan menemukan bahwa anak yang menghabiskan 6,5 jam di depan layar, dan sepertiga dari responden mencatat mereka tak bisa hidup tanpa perangkat tersebut. Jika anak bergantung pada smartphone, banyak hal yang akan terjadi, diantaranya.

1. Merusak hubungan anak dan orang tua

Menurut psikolog, smarphone akan mengganggu hubungan antara anak dan orang tua. Meskipun anak menghabiskan banyak waktunya dengan orang tua mereka, mereka tidak dekat dengan ayah dan ibu mereka. Anak tak berbicara dengan keluarga mereka dan tidak memperhatikan apa pun.

2. Menghambat keterampilan ikatan sosial

Berbeda dengan dahulu, remaja sekarang lebih memilih menggunakan ponselnya untuk mencari teman baru. Hal ini menyebabkan mereka mengalami kesulitan sosial ketika berada di dunia nyata.

3. Obesitas

Obesitas bisa menjadi salah satu akibat dari penggunakan smartphone. Karena saat bermain dengan smartphone maka tak ada kegiatan fisik yang bisa mereka lakukan.

4. Mempengaruhi kualitas tidur

Penggunaan smartphone yang berlebihan akan mempengaruhi kualitas tidur anak. Ini akan memberikan masalah kesehatan dan perilaku serius pada anak.

 

Source