Tips Mengatasi Kecemasan Menuju Hari Pernikahan
Thursday, 22 August 2019
Tips Mengatasi Kecemasan Menuju Hari Pernikahan

Apa pun konsep pernikahan anda, perasaan khawatir akan kelancaran acara pernikahan tidak dapat dihindari. Apalagi jika anda dan pasangan juga turut banyak mempersiapkan sendiri beberapa aspek acara. Berikut tips untuk mengatasi kecemasan menuju hari pernikahan.

1. Jangan terlalu perfeksionis

Biarkan persiapan pernikahan yang telah berjalan mengalir apa adanya. Ingatkan diri anda untuk selalu berekspektasi realistis. Kecewa boleh, namun kembalilah fokus untuk menyelesaikan masalah tersebut agar tidak merambat menjadi besar.

2. Berbagi dengan pasangan Anda

Jangan ragu untuk menumpahkan segala perasaan dan pikiran lelah maupun bahagia selama mempersiapkan pernikahan kepada calon pendamping hidup anda. Sebaliknya, anda juga memposisikan diri sebagai tempat si dia mencurahkan segala isi hatinya. Beban akan menjadi lebih ringan jika dibagi dua.

3. Ambil cuti tahunan

Jika segala persiapan menuju pelaminan sudah mengambil alih pikiran dan waktu anda, tidak ada salahnya untuk mengambil jatah cuti tahunan anda satu hingga dua hari. Manfaatkan waktu ini untuk merapikan daftar cek anda dan menuntaskan urusan vendor yang tertunda.

4. Rehat dari media sosial

Media sosial memang banyak memberi ide dan referensi soal konsep pernikahan. Tapi, referensi yang terlalu banyak bisa membuat anda tenggelam ke dalam pilihan hingga sulit membuat keputusan. Secara tidak langsung, semua hal itu bisa menimbulkan overthinking.

 

Source