Air Beras Untuk Wajah?
Friday, 23 August 2019
Air Beras Untuk Wajah?

Manfaat air beras untuk wajah memang sangat bagus untuk kulit. Pasalnya, air beras kaya akan kandungan gamma-oryzanol yang diketahui mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Air beras bisa didapatkan dengan cara mencuci beras sampai bersih, lalu rendam selama 30 menit, saring, dan siap untuk digunakan. Lalu apa saja manfaat air beras?

1. Mencerahkan kulit

Mencuci wajah menggunakan air beras diketahui mampu mencerahkan kulit. Hal ini karena kandungan gamma-oyzanol pada air beras dapat membuat kulit wajah tampak lebih cerah.

2. Menghilangkan bintik hitam

Selain mencerahkan kulit, air beras juga bisa digunakan untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Kandungan vitamin E dalam air beras diyakini mampu memudarkan pigmentasi pada kulit

3. Mencegah penuaan dini

Mencuci wajah menggunakan air beras diyakini dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Kandungan vitamin E dalam air beras diketahui mampu menghambat proses penuaan dini.

4. Mengatasi jerawat

Pati yang terdapat dalam air beras diyakini mampu mengatasi jerawat. Selain itu, pati dalam air beras ini juga bermanfaat sebagai obat alami untuk mengatasi eksim atopik.

 

Source