Ingin Meluruskan Rambut?
Friday, 23 August 2019
Ingin Meluruskan Rambut?

Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Memiliki ambut yang selalu tertata rapi memang menjadi idaman. Tak sedikit wanita yang rela menghabiskan waktu dan biaya agar bisa memiliki rambut yang lurus dan terlihat rapi setiap saat. Namun, untuk membuat rambut lurus ternyata tidak harus keluar biaya banyak dan bisa dilakukan dengan cara yang alami. Berikut ini cara meluruskan rambut yang mudah dan alami.
1. Bedak Bayi
Cara meluruskan rambut dengan bedak bayi bisa dilakukan dengan menambahkan air sehingga bedak bertekstur seperti masker. Kemudian oleskan pada rambut secara merata hingga kering. Setelah kering, sisir rambut secara perlahan. Tunggu hingga 10 menit dan bilas menggunakan sampo. Terakhir, keringkan menggunakan hair dryer sambil disisir maka rambut akan lurus alami.
2. Kelapa
Meluruskan rambut bisa juga dilakukan dengan memblender air dan daging kelapa. Setelah menjadi adonan, ratakan di atas rambut sambil disisir. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini seminggu dua hingga tiga kali.
3. Lidah Buaya
Cara meluruskan rambut dengan lidah buaya bisa dilakukan dengan memasukkan gel lidah buaya ke dalam wadah untuk direbus. Panaskan hingga mencair. Setelah dingin, oleskan cairan lidah buaya pada rambut dan diamkan selama 30 menit.
4. Susu
Campuran setengah cangkir susu dengan air biasa bisa meluruskan rambut secara mudah. Campuran tersebut kemudian bisa disemprot pada rambut dan didiamkan hingga 25 menit sambil disisir hingga halus.
5. Pisang dan Pepaya
Campuran pisang dan pepaya bisa meluruskan rambut. Misalnya dengan menghaluskan kedua buah tersebut dan dua sendok madu. Kemudian oleskan ke rambut hingga 1 jam. Maka rambut akan akan lurus alami dalam 1 hari.

 

Source