Ingin Bawang Goreng Renyah? Ini Rahasianya!
Friday, 23 August 2019
Ingin Bawang Goreng Renyah? Ini Rahasianya!

Bawang goreng adalah makanan tambahan atau topping yang cocok untuk dipadukan dengan beragam jenis makanan. Selain aromanya yang dapat menggugah selera, bawang goreng juga bisa membuat makanan terasa lebih nikmat. Tapi tidak semua orang bisa untuk mendapatkan bawang goreng yang gurih dan renyah, sehingga lebih memilih untuk membeli bawang goreng dalam kemasan.

Nah, daripada harus membeli bawang goreng kemasan yang bisa saja ada pengawetnya, lebih baik kalau membuatnya sendiri dirumah. Untuk membuat bawang goreng lebih renyah, pastikan untuk mengiris tipis bawang merah, dan rendam di dalam larutan gaam selama 30 menit. Setelahnya taburkan 1 sdm tepung maizena untuk sekitar 1 kg bawang merah. Ini langkah yang sangat penting untuk membuat bawang goreng jadi lebih renyah.

Pastikan goreng bawang dalam minyak yang banyak agak bawang dapat kering dengan sempurna. Jangan lupa, untuk mendiamkan bawang merah sebelum digoreng selama 2 jam, untuk mengurangi kadar air dalam bawang, dan membuat teksturnya lebih renyah. Selamat mencoba.

 

Source