Membersihkan Wajah Menggunakan Tisu Basah?
Friday, 30 August 2019
Membersihkan Wajah Menggunakan Tisu Basah?

Ternyata, membersihkan wajah menggunakan tisu basah nggak baik untuk kulit wajah anda lho. Justru, membersihkan wajah dengan tisu basah dapat menimbulkan banyak bahaya. Kenapa? Ini alasannya.

1. Dapat menimbulkan jerawat

Tisu basah tidak dapat membersihkan makeup dan mengangkat kotoran dengan sempurna. Bukannya bersih, wajah justru terasa lengket. Selain itu, karena wajah tidak bersih sempurna, maka masalah seperti komedo dan jerawat dapat timbul.

2. Mengandung banyak bahan kimia

Agar tetap bisa basah dan bertahan lama, tisu basah mengandung banyak bahan kimia seperti salah satunya pengawet yang tinggi. Selain itu, tisu basah biasanya juga mengandung pewangi yang kuat yang berbahaya bagi kulit wajah, terutama jika kulit anda sensitif.

3. Daerah sekitar mata menjadi kendur

Membersihkan wajah menggunakan tisu basah dapat membuat daerah sekitar mata jadi kendur dan mata terlihat menurun. Untuk itu, lebih baik gunakan daerah sekitar mata dengan menggunakan makeup remover berbahan dasar minyak.

4. Menimbulkan garis halus pada wajah

Ketika membersihkan wajah dengan tisu basah, dibutuhkan sedikit tekanan jika ingin wajah benar-benar bersih. Hal ini jika dilakukan terus-menerus,  dapat menimbulkan garis halus bahkan kerutan pada wajah.

 

Source