MASIH MENYIMPAN KENANGAN MANTAN, BIKIN SUSAH MOVE ON
Friday, 30 August 2019
MASIH MENYIMPAN KENANGAN MANTAN, BIKIN SUSAH MOVE ON

Pasca putus cinta, tentu saja banyak orang merasakan sakit yang amat mendalam. Bahkan, melanjutkan hidup baru tanpanya mungkin akan terasa sulit. Patah hati bisa memberi kesedihan emosional bahkan sampai mengganggu kondisi kesehatan tubuh. Terlebih bila kita malah mempertahankan kenangan bersamanya, maka akan makin sulit untuk move on.

Ada saatnya kita perlu membuang semau barang yang berkenaan dengan ingatan dan kenangan akan mantan. Guy Winch dalam buku How to Fix a Broken Heart memaparkan bahwa menghindari hal-hal yang mengingatkan kita akan mantan bisa membuat kita kehilangan aspek-aspek kehidupan kita, tapi mempertahankannya kuat-kuat juga bisa sama bermasalahnya.

Pilihan kita untuk membuang atau menyimpan barang sesudah putus mencerminkan reaksi pertama kita yang bersifat emosional. Setelah putus dari mantan dan melewati kesedihan yang mendalam, kini saatnya untuk membuang semua barang mantan. Buang semua benda dan hal-hal yang menyimpan kenanganmu bersamanya. Setidaknya dengan cara ini kita bisa selangkah lebih depan berani untuk membuka lembaran baru.

 

Source