Ingin Memilih Wedding Organizer?
Tuesday, 03 September 2019
Ingin Memilih Wedding Organizer?

Banyak pasangan yang rela mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan pernikahan impian. Namun salah satu kasus yang paling sering terjadi adalah penipuan dari wedding organizer. Harga WO saat ini memang tidak murah, kalau pun ingin memilih yang murah, berikut tips cerdas untuk anda.

1. Pilih WO yang anda kenal

Tujuannya, supaya anda merasa lebih yakin dengan WO yang akan anda gunakan. Kalau Anda memang tidak memiliki kenalan WO sama sekali, jangan ragu meminta rekomendasi dari teman-teman Anda. Namun, Anda tetap perlu melakukan survei dan meeting dengan WO tersebut sampai Anda merasakan bahwa mereka vendor yang tepat. 

2. Cara komunikasi

WO profesional tidak akan melakukan pendekatan yang aneh-aneh, bahkan memberikan diskon yang cukup besar untuk Anda. WO cukup profesional dan tidak memberikan diskon yang besar, tetapi justru memberikan bonus-bonus yang mungkin tidak didapatkan vendor lain.

3. Buat perjanjian

Jangan takut meminta adanya perjanjian. Sebaiknya, komunikasi dilakukan secara tertulis. Jadi, kalau ada hal-hal yang membingungkan atau kesalahpahaman, bisa ada catatan dari perjanjian Anda dan WO tersebut.

4. Hindari membayar seluruhnya di awal

Kesalahan terbesar dalam memilih WO adalah membayar semuanya di awal dan menyerahkan semuanya pada WO. Semua pembayaran vendor pun coba untuk dilakukan secara langsung, tidak melalui WO.

 

Source