Cara Aman Waxing
Wednesday, 04 September 2019
Cara Aman Waxing

Wanita, biasanya, harus datang ke salon khusus untuk melakukan waxing. Namun, tak sedikit wanita melakukan perawatan sendiri di rumah. Berpikir untuk melakukan hal yang sama agar lebih hemat? Berikut caranya.

1. Lakukan scrubbing

Sebelum mengawali proses waxing, sebaiknya melakukan scrubbing terlebih dahulu pada area yang ingin Anda wax. Setelah scrubbing, keringkan terlebih dahulu kulit Anda dan beri waktu 1-2 jam, setelah itu Anda dapat melakukanwaxing karena kondisi kulit sudah lebih stabil.

2. Pangkas bagian bulu yang panjang

Perhatikan panjang bulu yang akan dihilangkan. Jika bulu tersebut terlalu panjang, sebaiknya dipangkas terlebih dahulu agar pada saat proses waxing tidak terlalu sakit dan sulit.

3. Gunakan bedak bayi

Sebelum melakukan waxing, usahakan untuk menaburkan bedak bayi pada area yang akan Anda wax. Hal ini membantu menyerap kelembapan yang berlebih pada area tersebut.

4. Oleskan wax ke arah tumbuhnya rambut

Oleskan wax ke arah tumbuhnya rambut, tempelkan strip, lalu cabut strip ke arah yang berlawanan dengan tumbuhnya rambut agar bulu-bulu yang diinginkan terangkat semua. Dengan cara ini, Anda tidak perlu berulang kali melakukan proses waxing. Kulit pun akan lebih bersih. Dan jangan lupa untuk segera bersihkan area tubuh lalu oleskan cooling gel.

 

Source