Back
Cemas Dan Takut Saat Travelling?
Thursday, 05 September 2019
Cemas Dan Takut Saat Travelling?

Bagimu penggemar traveling, pernah nggak merasakan kecemasan bahkan ketakutan ketika berada di destinasi? Perasaan yang begitu saja datang ketika anda berada jauh dari rumah, pergi bersama kelompok atau bahkan sendirian. Hal ini ternyata sering dialami. Inilah beberapa cara mengatasinya.

1. Lakukan traveling di tempat yang dekat dahulu

Anda bisa pergi ke tempat yang terdekat dahulu. Hal ini melatih anda seberapa anda tanggap ketika di perjalanan. Juga seperti apa anda mengatasi masalah-masalah yang ada ketika ada di tempat tersebut.

2. Lakukan persiapan dan rencana sebelum berangkat

Ketika merasa gelisah saat travelling, baik itu di dalam ataupun luar negeri ataupun anda takut akan hal-hal yang tidak anda ketahui, anda harus mempersiapkannya. Cari tahu dan risetlah kecil-kecilan tentang destinasi tersebut.

3. Mencegah dari hal tak terduga

Dalam perencanaan, usahakan menggunakan asuransi perjalanan untuk kegiatan anda. Kecemasan bisa datang dalam berbagai bentuk mulai dari kehilangan barang ataupun arah tujuan. Untuk menenangkan pikiran anda, anda harus mempersiapkan hal-hal yang tidak terduga.

4. Jangan ragu untuk minta bantuan

Jika anda merasa cemas ataupun takut, anda bisa meminta bantuan orang di sekeliling anda. Seperti bertanya di mana keberadaan anda, menanyakan di mana bagasi anda yang hilang. Tetaplah tenang, dan bertanyalah kepada security, ataupun petugas yang berjaga.

 

Source

V Radio 106,6 FM » Cemas Dan Takut Saat Travelling?

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: news_top

Filename: views/infotainment_top_view.php

Line Number: 2

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/infotainment_top_view.php

Line Number: 2

Live Streaming