Tips Merawat Tas Kanvas Agar Awet
Friday, 13 September 2019
Tips Merawat Tas Kanvas Agar Awet

Menggunakan tas berbahan dasar kanvas meman nyaman selain ringan, tas ini juga populer. Tapi, saat memakai tas ini anda harus berhati-hati jika ingin merawat dan mencucinya karena tas berbahan kanvas ini rentan terkena kotoran dan air. Ini dia cara yang tepat untuk merawat tas kanvas.

1. Hindari menjemur langsung dibawah matahari

Menjemur langsung tas dibawah matahari bukanlah cara merawat tas yang tepat karena warna tas akan berubah menjadi kusam, apalagi tas yang terdapat motif. Karena itu setelah dibersihkan, cukup diangin-anginkan saja di tempat terbuka yang tidak langsung terkena sinar matahari hingga kering. Jangan menggantung di ruangan tertutup karena akan menyebabkan tas menjadi lembab dan bau.

2. Semprotkan waterproof coating spray

Waterproof coating spray adalah semprotan pelindung untuk barang berbahan kain, tekstil, kulit dan lain-lain agar tidak menyerap air.  Semprotan ini juga sangat efektif di musim hujan.

3. Cuci menggunakan tangan

Tas berbahan kain atau kanvas tidak dapat dicuci menggunakan mesin cuci. Mencuci tas menggunakan mesin cuci akan merusak bentuk tas tersebut. Maka dari itu, cuci lah tas tersebut menggunakan tangan.

 

Source