Muncul Bau Tak Sedap pada Bagian Belakang Telinga?
Tuesday, 17 September 2019
Muncul Bau Tak Sedap pada Bagian Belakang Telinga?

Vlisteners, apakah Anda pernah tak sengaja mencium bau tak sedap ketika memutar anting dan menyentuh bagian belakang telinga? Ternyata bau tak sedap itu berasal dari minyak dan bakteri. Hal ini karena telinga Anda adalah celah anatomi tempat berkumpulnya minyak, bakteri, dan penumpukan sel kulit mati.

Akumulasi minyak tengik — minyak yang terpapar udara — sel-sel kulit mati, disebabkan kita terus-menerus menghasilkan bakteri, dan keringat. Biasanya sering terjadi pada orang-orang yang tidak sering mengganti anting dan sering berkeringat. Bagian punggung anting-anting Anda adalah tempat berkembang biak yang sempurna untuk bau busuk itu, terutama jika Anda berolahraga memakai sambil memakai anting.

Tapi jangan khawatir Vlisteners! Ada tips cara membersihkan anting dan bagian belakang telinga untuk Anda. Mudah sekali, cukup lepaskan anting-anting, bersihkan bagian belakang dan lubang telinga dengan sabun dan air. Cuci pula anting-anting Anda setelah setiap mencuci telinga. Lakukan ini secara rutin untuk cegah munculnya bau tidak sedap.

 

Source