Cara Mengatasi Anak Rewel Karena Demam
Wednesday, 18 September 2019
Cara Mengatasi Anak Rewel Karena Demam

Saat anak sakit, anda pasti tahu betapa rewelnya ia terutama menjelang tidur malam. Bagaimana cara menenangkan anak sakit supaya ia bisa nyenyak tidur sepanjang malam? intip cara berikut.

1. Jangan memaksa anak istirahat bila ia tak mau

Biarkan anak memutuskan kapan mereka ingin beristirahat atau tidur. Cara ini bagus untuk membuatnya merasa nyaman. Anak-anak tidak akan memaksakan diri untuk bermain jika tubuhnya tidak kuat. Jadi, beri anak kebebasan untuk tetap bermain.

2. Buatlah menu makanan kreatif

Karena biasanya selera makan anak menurun ketika sakit, anda tidak harus memberinya makanan yang hambar. Tanyakan makanan apa yang anak inginkan dan cobalah untuk membuat versi yang lebih sehat.

3. Alihkan perhatian dan hibur anak

Berikan buku bacaan yang menarik atau film yang bagus jika anak rewel saat menjelang tidur malam. Gunakan pengalih perhatian sebagai cara menenangkan anak sakit.

4. Curahkan kasih sayang kepada anak

Anak-anak membutuhkan perhatian yang tak terbagi, terutama ketika ia sedang sakit. Ketika anak sakit, bukan hanya kebutuhan fisik yang harus dipenuhi tapi juga kebutuhan emosional. Lebih daripada itu, jangan ragu membawa anak menemui dokter anak atau spesialis jika penyakitnya tak sembuh-sembuh.

 

Source