Demi Jadi Joker, Rela Diet Sampai Turun 23kg!
Tuesday, 24 September 2019
Demi Jadi Joker, Rela Diet Sampai Turun 23kg!

Vlisteners, tau gak sih? Demi melakoni peran utama dalam film Joker, aktor Joaquin Phoenix totalitas menurunkan berat badannya. Hal tersebut membuat aktor berusia 44 tahun ini terlihat sangat kurus. Sebelum syuting dimulai, aktor ini kehilangan berat badannya hingga lebih dari 23 kg.

 

Tak sembarangan menurunkan berat badan, dalam wawancara bersama Access Hollywood, Joaquin menyatakan dirinya mencari bimbingan medis untuk memastikan penurunan berat badannya aman. Banyak aktor mempercayai bahwa mengonsumsi satu buah apel sehari adalah aman untuk diet dan membuat kita tak memerlukan jasa dokter. Para penggemar selama ini mempercayai itu. Namun, Joaquin tidak mempercayainya. "Aku juga menyantap selada dan kacang hijau rebus," ujar dia.

 

Meski sebelumnya pernah ia lakukan, menurunkan berat badan secara drastis dan menjaganya bukanlah hal  mudah. Ia mengaku terus berusaha menahan godaan yang ditemuinya sepanjang syuting. Misalnya, ketika sang sutradara film Joker, Todd Phillips, menggoda dan mengatakan dirinya menyimpan pretzel di dalam tasnya. Bahkan, dia masih punya sekantong lagi di ruangannya. Namun tak sekadar menurunkan berat badan, bagi Joaquin Phoenix proses ini adalah hal vital dan dapat membantunya lebih memahami karakter Joker.

 

Source