Cara Diet yang Bikin Wanita Awet Muda
Tuesday, 24 September 2019
Cara Diet yang Bikin Wanita Awet Muda

Awet muda jadi dambaan setiap wanita. Tak heran jika wanita melakukan berbagai cara demi mempertahankan kulitnya agar tidak mengendur atau keriput. Anda tetap bisa tampil menarik dan cantik, dengan mengikuti diet sehat dan menjaga pola makan teratur. Berikut empat cara diet agar Anda awet muda.

1. Minum Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang disebut catechin. Senyawa ini dipercaya bisa mengatasi tekanan darah tinggi, juga meningkatkan sistem imun tubuh. Minum teh hijau minimal satu cangkir sehari, bisa mengurangi risiko menderita tekanan darah tinggi hingga 46 persen.

2. Buah dan Sayuran Warna-warni

Buah dan sayuran jenis apapun, mengandung banyak antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Antioksidan berfungsi menetralisir radikal bebas --perusak sel-sel tubuh yang sering dihubungkan sebagai penyebab timbulnya kerutan dan noda hitam, bahkan penyakit kanker dan jantung.

3. Lemak Sehat

Asam lemak tak jenuh yang terdapat dalam minyak zaitun, ikan-ikanan, kacang dan biji-bijian telah terbukti bisa menurunkan risiko penyakit yang kerap timbul karena bertambahnya usia. Lemak sehat juga membantu menjaga kesehatan kulit dan membuat tetap cantik serta awet muda. Semakin banyak Anda mengonsumsi omega-3 (umumnya banyak terdapat pada salmon atau sardin), semakin berkurang risiko kerusakan kulit yang akan dialami.

 

source